BANJIR BANDANG, 1 RUMAH RAIB, 1 MOBIL NYARIS HANYUT

Kamis, 9-Januari-2020, 13:33


LAHAT ONLINE, MANDI ANGIN – Akibat luapan sungai kikim pasca hujan yang mengguyur semalaman, beberapa desa di Kecamatan Gumay Talang tergenang banjir, Kamis (9/1).

Desa tersebut ialah Desa Sukarami, Ngalam Baru, Mandi Angin dan Darmo. Namun desa yang parah terkena dampak banjir adalah Desa Mandi Angin dan Ngalam Baru.

“Banjir terparah mulai dari jam 07.00 pagi tadi, bahkan air melintasi jalan lintas Lahat – Empat Lawang sehingga arus lalu lintas di tutup dan dapat kembali di buka sekitar pukul 11.45, karena air sudah menyurut,” ujar Plh Camat Gumay Talang, Hendri yang daat ini menggantikan Camat Gumay Talang yang sedang cuti tahunan.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan langkah awal yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Gumay Talang adalah bersiaga di lokasi banjir bersama unsur tripika kecamatan.

“Posko kesehatan kita sudah ada dan di Desa Mandi Angin sudah ada posko bencana. Untuk kerugian secara menyeluruh belum bisa kita ketahui pasti, masih menunggu laporan dari desa desa,” tandasnya.

Sementara itu, Kadus Mandi Angin, Deni mengatakan bahwa akibat banjir bandang tersebut, satu rumah yang persis di sebelahnya atas nama Darmawan, hanyut disapu arus air yang deras.

“Tak hanya itu, satu mobil milik warga kita, Tajak nyaris hanyut, karena pemilik mobil sedang di kebun. Beruntung dapat segera diselamatkan, kendati kondisinya sudah terguling,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater