KEMBALI LONGSOR, SATLANTAS POLRES LAHAT IMBAU PENGGUNA JALAN LEWAT GUMAY ULU

Kamis, 9-Januari-2020, 08:14


LAHAT ONLINE, KEDATON – Jalan lintas Lahat – Pagaralam kembali mengalami longsor, setelah sebelumnya longsor, tepatnya di antara Desa Tanjung Mulak dan Desa Kedaton, Kamis (9/1).

Longsor ini tak lepas dari hujan yang mengguyur kawasan tersebut dari malam hingga pagi ini yang tak kunjung berhenti, sehingga kembali melumpuhkan arus lalu lintas.

Mengetahui hal tersebut, Sat Lantas Polres Lahat bergerak cepat ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan mengimbau masyarakat untuk lewat jalur Gumay Ulu jika hendak ke Pagaralam dan sebaliknya.

“Telah terjadi longsor kembali di jalan lintas Desa Terekul, sehingg arus lalu lintas di pastikan lumpuh, karena itu, silakan lewat jalur Muara Siban, jika hendak ke Pagaralam dan sebaliknya,” ujar imbauan salah satu anggota Sat Lantas yang di unggah oleh anggota Kepolisian di histastory WA.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih berharap dengan adanya imbauan tersebut, pengendara dapat memilih jalur alternatif Gumay Ulu.

“Untuk roda empat tidak memungkinkan untuk lewat. Karena itu, kami pun menurunkan anggota kami kesana agar pengendara dapat putar balik dan menginfotmasikan hal ini ke masyarakat melalui media sosial,” katanya.

Tak hanya itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengimbau masyarakat untuk menjauh dari titik titik rawan longsor, mengingat hujan masih cukup deras.

“Hingga saat ini hujan masih mengguyur cukup deras, kami minta kepada siapa saja untuk menjauhi titik titik rawan longsor, karena ditakutkan kembali terjadi longsor susulan,” tuturnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater