Tiga Remaja Diringkus Polsek Merapi Barat, Jual Barang Curian di FB

Selasa, 7-Januari-2020, 12:39


LAHAT ONLINE, SIRAH PULAU – Nekat, itulah yang dilakukan tiga remaja berisial R (18), J (18) dan R (15) ketiganya dilaporkan oleh Yosi Sumirat, pemilik CV ATB.

Ketiganya nekat mencuri mesin air di area kolam penampungan air limbah sementara PT BPI di Desa Sirah Pulau. Kejadian bermula pada hari Senin (30/12) sekira pukul 21.14 wib.

Tersangka berhasil ketahui setelah penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi dan didapat informasi bahwa barang yang telah dicuri tersebut di jual di media sosial Facebook melalui Grup Jual Beli Online Kota Lahat.

Setelah diperiksa di akun tersebut, terdapat postingan di jual mesin penyedot air yang mana mesin air tersebut terdapat kesamaan ciri ciri dengan yang ada laporan polisi di Polsek Merapi Barat.

Setelah memastikan barang tersebut benar barang yang hilang tersebut, penyidik melakukan penawaran dengan akun yang disamarkan untuk mengetahui identitas pelaku.

Akan tetapi setelah beberapa kali melakukan komukasi, penjual mengaku bahwa mesin air tersebut telah terjual. Akan tetapi, penyidik terus melakukan pengembangan dan akhirnya pelaku berhasil di tangkap.

“Selanjutnya tersangka dan barang barang bukti diamankan di Polsek Merapi Barat,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kapolsek Merapi Barat, AKP Adriyansyah. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater