Bencana, Karena Pemimpin Yang Dzalim Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka

Selasa, 7-Januari-2020, 11:25


LAHAT ONLINE, LESUNG BATU – Selain karena ulah manusia, bencana alam juga terjadi karena ulah pemimpin kita yang dzalim, dan tersebut terbukti dengan adanya kasus perselingkuhan yang melibatkan Kepala Desa (Kades) Lesung Batu dan Air Puar, dimana dua desa tersebut berdekatan dengan ambruknya jembatan mulak yang mengakibatkan lima desa terisolir.

Selain itu, banjir bandang di Desa Keban Agung yang di pimpin oleh Kades yang sampai saat ini tak kunjung pulang, karena di duga menggelapkan uang dana desa dan mempunyai wanita lain, pada hal ia telah mempunyai dua orang istri.

Mengenai bencana akibat pemimpin yang dzalim sudah diperingatkan jauh jauh hari oleh KH Ahmad Dahlan, selaku pendiri Muhammadiyah satu abad yang lalu.

“Perhatikan alam dan bangsamu, jika di suatu bangsa yang beriman, mereka mengaku sebagai pemimpin yang baik, namun jika terjadi kerusakan akibat bencana alam yang berturut turut, maka itu pertanda rusak pemimpin mu,”

“Jika rusak pemimpinmu, maka rusaklah tatanan masyarakatmu, mereka saling memfitnah, saling menghujat, saling mencela, tak bisa terhindarkan, di saat itu Allah memberi peringatan bagimu dengan berupa musibah yang tiada henti,”

Seperti itulah kutipan dari KH Ahmad Dahlan yang kini menimpa daerah kita. Hal tersebut dibenarkan oleh H M Jamil, salah satu tokoh agama. Dirinya mengaku tak heran jika Kabupaten Lahat akhir akhir ini sering terjadi bencana alam.

“Banyak Kades Kades yang lupa dengan status mereka setelah menjabat. Dengan mempunyai materi berlimpah, oknum oknum Kades tersebut lupa diri dengan berselingkuh dan menggunakan uang yang seharusnya untuk rakyak, digunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Tokoh Agama, H M Jamil warga Talang Jawa

Karena itu, dirinya mengajak masysarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin, mulai dari Bupati hingga Kades, agar Allah tidak murka dengan kita yang telah memilih pemimpin yang salah.

“Jangan cuma uang ratusan ribu harga diri kita tergadaikan dengan memilih pemimpin yang dzalim. Ini jadi PR bagi kita bersama, agar kedepan tidak salah dalam memilih pemimpin. Semoga kita selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater