HEBOH HARIMAU KE KERUNG, TERNYATA TIDAK DITEMUKAN JEJAK HARIMAU

Senin, 6-Januari-2020, 17:46


KERUNG – Warga Desa Kerung Kecamatan Lahat Sekatan mendadak heboh , siang ini, Senin (6/1), karena beredar kabar yang di terima Kepala Desa (Kades) Kerung bahwa ada laporan warga yang melihat harimau di kebun durian.

Menurut saksi awal yg menerima kabar dari, Didi adalah Aseta, yang mengatakan menerima telpon dari Didi sekitar pukul 13:00 siang ini.

“Die nelpon aku,, ngatekah ade harimau due ikok lalu di hepangan akuni,” ujarnya. Setelah menerima telpon tersebut, Asta langsung melapor dengan Kades.

Mengetahui hal tersebut, Kades Kerung, Sulhan langsung menelpon balik ke Didi yang ada di kebun, untuk membuktikan kebenaran laporan warganya itu.

Alhasil, Didi yang melapor kejadian itu mengatakan benar bahwa dia melihat harimau dan Kades langsung koordimasi dengan aparatur desa dan langsung melaporkan kejadian ini ke Camat Lahat Selatan.

Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP langsung merespon dan menghubungi pihak terkait, di antara Polsek Kota Lahat dan Danramil Kota dan juga pihak BKSDA Lahat.

Setelah berkumpul dan diawali doa, rombongan unsur tripika langsung turun ke lokasi guna membuktikan kejadian tersebut.

Saat rombongan tiba di lokasi, pelapor Didi ada di pondok dan rombongan langsung mengecek jejak kaki harimau yg di maksud.

Sesuai introgasi yang di laporan di terima tim BKSDA Lahat , Ramli di dampingi Kades, pihak Polsek Kota dan Danramil memyelusuri jejak yang di duga harimau tersebut.

Lebih kurang satu jam, tim bergerak memyusuri jejak, tidak satupun jejak yg di temukan. Ahirnya rombongan dan warga pulang ke desa dan kesimpulan BKSDA dan pihak Pemerintah menyatakan berita yg di terima bohong dan tidak benar.

Dalam sambutanya, Camat Lahat Selatan menenangkan masyarakat bahwa berita adanya harimau tidak benar. “Namun kita tetap waspada , dan jangan membesar besarkan masalah ini, karena berita ini dapat di pastikan hoax,” katanya. ( jon)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater