BUPATI LAHAT DAN KETUA DPRD LAHAT TINJAU BANJIR

Minggu, 5-Januari-2020, 23:59


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, S.T meninjau Banjir di Kelurahan Kota Jaya Rt. 08 sebanyak 36 rumah dan Rt. 07 sebanyak 16 rumah dan Kelurahan Kota Negara Rt. 08 sebanyak 170 rumah Kecamatan Lahat yang terkena dampak banjir yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu 05/01.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pihak Kepolisian, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat, BPBD Kabupaten Lahat, Kominfo Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, bahwa solusi untuk mengatasi masalah tersebut pihaknya akan meninggikan lagi tembok penahan kemudian mendalami lagi saluran pembuangan air atau menutup aliran pembuangan yang dari arah Bandar Agung, Kota Jaya dan Pasar Bawah akan tetapi harus ada persetujuan dari masyarakat.

Apabila masyarakat ingin menutupnya kita akan tutup, apabila tidak kita akan tinggikan lagi tembok penahannya dan kita dalami saluran airnya.
Dalam peninjauan, memang daerah tersebut adalah daerah aliran sungai (DAS) kurang lebih tahun 80an. Dikarenakan air semakin kecil masyarakat semakin banyak, tanah tidak bertambah tetapi manusia bertambah.

Jadi walaupun ini daerah aliran sungai, dikaplingkan oleh pemiliknya dan dibeli oleh masyarakat kemudian dibuat rumah, kita tidak bisa melarangnya, kita hanya bisa menghimbau jangan sampai lagi terjadi bencananya.

“Kepada masyarakat untuk berhati – hati, harus tetap waspada, kerjasama dan saling memberitahu kepada masyarakat yang lain apabila terjadi tanah longsor, jembatan putus dan banjir, agar masyarakat kompak saling tolong menolong, gotong royong persatuan digalakan dan sama – sama kita jaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan,”pesannya.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater