Kembali Longsor, Camat Pagun Imbau Pengendara Lewat Jalur Alternatif

Minggu, 5-Januari-2020, 19:56


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Titik longsor di lebak medu antara Desa Kedaton dan Tanjung Agung kembali longsor, setelah kawasan tersebut kembali di guyur hujan lebat, Minggu (5/1).

Karena itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE memastikan bahwa kendaraan dan pejalan kaki tidak bisa melewatinya, karena longsor yang kian parah.

“Untuk masyarakat yang hendak ke Lahat dan sebaliknya, kami imbau untuk lewan jalan Desa Talang Sejemput, karena akses jalan lumpuh total,” ujarnya.

Selain itu, akibat longsor tersebut, terdapat beberapa tiang listrik roboh, sehingga aliran listrik di Kecamatan Pagar Gunung mati total dan menghambat kegiatan sehari hari masyarakat.

“Karena itu, kami berharap agar masalah ini dapat segera diatasi oleh pihak terkait dan semoga kedepan tidak lagi turun hujan, karena masih berpotensi terjadi longsor,” tandasnya.

Selain di titik tersebut, hari ini di antara Kecamatan Pagar Gunung dan Pulau Pinang juga terjadi longsor, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total.

Karena itu, ini menjadi PR bagi pemerintah setempat untuk mengatasi titik titik yang rawan longsor, jangan sampai musibah ini berlarut larut. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater