Jumaldi : Jalan Menuju Kusada Rawan Longsor

Sabtu, 4-Januari-2020, 20:16


LAHAT ONLINE, KUPANG : Pasca runtuhnya tembok penahan tanah di Desa Kupang akibat hujan deras, Pemerintah Kecamatan Pagar Gunung langsung mengecek lokasi tersebut, Jumat (3/1).

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE terjun langsung ke lapangan bersama rombongan. Menurutnya, selain tembok penahan tanah yang hancur, terdapat juga beberapa titik jalan yang juga rawan longsor menuju Desa Kupang, Sawah Darat, Danau (Kusada).

“Setidaknya ada dua titik jalan yang rawan longsor di Kusada, karena tanah di tepi jalan sudah ada yang turun dan longsor ke jurang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iskandar Jumaldi juga mengatakan bahwa tak hanya jalan menuju tiga desa tersebut yang rawan longsor, namun juga jalan menuju Kecamatan Pagar Gunung.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan akan senantiasa stand by di kecamatan, agar jika terjadi longsor kembali, dapat segera kita atasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kupang, Edi Aspawan menuturkan bahwa setelah tembok penahan tanah longsor, pihaknya langsung menggerakkan perangkat desa untuk bergotong royong.

“Karena sisa tembok penahan yang runtuh tentu mengganggu pengguna jalan, karena letaknya di sisi jalan. Semoga tembok penahan ini dapat segera diperbaiki,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater