DPD PKS Lahat Salurkan Bantuan ke Penyintas Keban Agung

Jumat, 3-Januari-2020, 23:55


Keban Agung – Hari ini, Jumat 3 Januari 2020, DPD PKS Lahat menyalurkan bantuan ke musibah Banjir Bandang Desa Keban Agung.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, Ketua Partai sekaligus anggota DPRD Kabupaten Lahat, Feriyanto, Sekretaris Apriyudi Hardian, beserta seluruh jajaran DPD PKS Lahat.

Selain itu, DPD PKS Lahat telah membuka posko di Desa Keban Agung. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang telah disalurkan oleh DPD PKS Lahat adalah untuk 11 korban rumah hanyut. Berupa 1 paket perabot dapur terdiri panci, kuali, 1 lusin sendok, 1 lusin gelas, 1 lusin piring, 1 ember, centong nasi, ditambah sembako 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak dan uang santunan 11 kk berjumlah Rp. 2. 200.000,-.

Disampaikan Apriyudi Hardian selaku Sekretaris DPD PKS Lahat, bantuan termasuk juga untuk yang rusak berat, sama bantuannya.

“Hanya saja uang santunan berbeda dengan yang rumahnya hanyut. Tidak ketinggalan pula yang rusak ringan tetap kita berikan 5 kg beras, sembako, dan piring. Selain itu pakaian layak pakai sudah kita pack melalui pengurus DPC, kita antarkan ke rumah. Semoga bantuan ini bisa meringankan ahli musibah,” ujar Apriyudi Hardian.

Selanjutnya, Anggota DPRD Lahat dari Partai PKS, Feriyanto, meminta agar pemerintah cepat bertindak untuk merekolasi pemukiman baru.

“Untuk memulai pendirian rumah warga agar kiranya lokasi lama tidak dijadikan pemukiman lagi karena rawan banjir bandang. Kalaupun ada lokasi pemukiman baru masyarakat bersama TNI bisa bergotong royong membangun rumah yang diterjang banjir. Senin ini anak-anak sudah masuk sekolah. Artinya yang terkena musibah bisa mandiri, tentunya ini tidak lepas dari pendampingan Pemerintah Daerah,” ucap Feriyanto.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater