YUDI, AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG TEBAS BAYANG JALAN

Jumat, 3-Januari-2020, 17:32


LAHATONLINE BANUAYU- Semak belukar menjuntai ke jalan penghubung Tajung alam sampai dengan Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan yang selama ini menggangu jalan, mulai dilakukan tebas bayang.

Warga yang melintas pun tidak lagi merasa khawatir saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan karena tidak terhalang semak yang menjuntai ke jalan lagi.

Terlebih saat di malam hari selain jalan yang gelap tanpa penerangan jalan kondisi semak yang tinggi kerap membuat warga takut melintasi di jalan.

Camat Kikim Selatan Pakatul Hadi SP Msi Melalui Sekcam Nur Agung Prastyo SE mengatakan kesadaran atas kebersihan lingkungan itu harus tertanam pada masyarakat, dan seharusnya kepala desa lebih berperan aktif atas keberisihan dan apabila lingkungan bersih yang baik dipadangkan desa tersebut juga. Untuk itu selaku sekcam langsung terjun untuk mengkontrol kebersihan ini agar jalan yang selalu dilintasi warga ini biar bersih dan tidak mebahayakan jarak padang pengendara.

” sebaiknya apabila lingkungan kita kotor, harusnya digotong royongkan bersama dan dalam kegiatan ini kepala desa yang harus berperan aktif seperti dideda Banuayu Ini, serta mengajak masyarakatnya melakukan gotong rotong pembersihan kalau bagus dan indahkan yang baik desa itu juga, bukan desa lain” katanya, Jumat (3/1)

sementara itu kepala Desa Banuayu Yudi iskandar mengatakan sangat senang atas kegiatan ini dan tripika kecamatan pun mau terjun langsung dalam gotong royong pembersihan rumput liar di badan jalan menuju desa banuayu, dan gotong royong ini guna membersihkan jalan serta pengendara terhindar dari kecelakaan di jalan.

“Setelah ditebas semak di jalan kami lewat berkendara merasa aman duluan, tidak khawatir lagi karena semuanya terlihat,” kata.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater