CEGAH DBD, PUSKESMAS SAUNG NAGA LAKUKAN FOGGING DI PEMUKIMAN WARGA

Kamis, 2-Januari-2020, 21:04


LAHATONLINE,Saung Naga -Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Saung NagaKecamatan kikim Barat Kabupaten Lahat melakukan fogging atau penyemprotan dengan insektisida membasmi nyamuk demam berdarah. Hal itu untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Puskesmas Saung baga Eka Putra Jaya Skep MM mengatakan Fogging dilakukan di desa Sido Makmur dan Suka Merindu,karena ada pasien DBD di dua desa tersebut maka Pkm Saung Naga,Kades Sidomakmur dan suka merindu serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat melaksanakan Fogging di 2 desa khususnya di lingkungan pasien yg terkena DBD.

“Disisi lain pemberantasan penyakit DBD juga harus terintegrasi mulai dari pencegahan, penemuan penderita, pengamatan penyakit, penyelidikan epidemiologi, penanggulangan, dan penyuluhan kepada masyarakat,” paparnya.Kamis (3/1)

Lebih lanjut. Yulistianingsih AMKep menuturkan pengasapan akan dilanjutkan ketempat lain terutama di titik wilayah yang sudah ada pasien yang terkena penyaki DBD. Hal itu berdasarkan surat Kewaspadaan Dini Rumah Sakit (KDRS). Serta pencegah terjadinya DBD, membutuhkan dukungan dari masyarakat melalui program 3M Plus yakni menutup wadah penampungan air, mengubur atau membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk. “Terakhir menguras atau mengganti air di penampungan air,” pungkasnya. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater