Jembatan Mulak “Alternatif” di Buat, Sepeda Motor Bisa Lewat

Kamis, 2-Januari-2020, 11:34


LAHAT ONLINE, LESUNG BATU – Jembatan mulam yang putus yang menhubungkan lima desa yang ada di Kecamatan Mulak Ulu saat ini sudah dibangun jembatan alternatif oleh warga sekitar, Kamis (2/1).

Dengan adanya jembatan tersebut, warga lima desa, yakni Desa Lesung Batu, Air Puar, Pajar Bulan, Mengkenang, Lawang Agung dan sebaliknya dapat lewat dengan menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki.

“Alhamdulillah, saat ini kami dapat lewat sekarang dengan adanya jembatan darurat ini dengan menggunakan sepeda motor,” ujar masyarakat Desa Lesung, Sisko yang bekerja di Kecamatan Pagar Gunung.

Sebelum jembatan darurat itu ada, lima desa di Kecamatan Mulak Ulu tersebut terisolir di tambah di jalan Desa Lawang Agung juga terjadi longsor.

Kendati demikian, untuk melintasi jembatan darurat tersebut, masyarakat yang melintas dikenakan biaya mengingat jembatan tersebut dibangun atas inisiatif masyarakat dan di jaga banyak orang.

“Kami tidak mempermasalahkan, kalau lewat jembatan tersebut bayar, karena kami maklum uang tersebut untuk mereka ngopi dan berjaga jaga disana. 20ribu sampai 25ribu untuk sepeda motor, kalau untuk pejalan kaki seikhlasnya,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater