RAPAT KORDINASI AKHIR TAHUN, CAMAT KIMSEL JAGA KEAMANAN DIDESA

Selasa, 31-Desember-2019, 17:26


LAHATONLINE,Pagar Jati – Pemerintahan Kecamatan Kikim Selatan Melaksanakan Rapat kordinasi Bersama Kades Untuk mengatisipasi persiapan Pergantian Tahun 2019 ke 2020.

Camat Kikim Selatan Pakatul Hadi SP, Msi mengatakan Pelaksanaan Rapat Akhir tahun ini di selengarakan untuk berdukusi bersama dan mengatisipasi gejala serta rencana untuk ke depan dalam menyambut Tahun baru 2020 agar nantinya kepala desa Bisa menjaga ketertiban dan ke amanan di desa masing Masing.

” saya harapkan untuk pergantian Tahun Pada Malam Nanti agar kepala desa Bisa menghimbau dan Menjaga Keamanan dan ketertiban didesa Jangan Sampai ada pesta malam maupun perayaan Yang berlebih lebihan agar desa yang ada dikecamatan Kikim Selatan aman dan terkendali” ungkapnya,Selasa (31/12).

Selain itu juga dalam rapat kordinasi kepala desa Banyak menyampaikan beberapa hal yang bergejolak di masyarakat selain masalah pergantian tahun ada juga membahas tetang Program PKh Yang tidak Tepat sasaran di setiap masyarakat desa yang ada di kikim selatan, kendati begitu camat juga sangat menyangkan berdasarkan data dari kabupaten lahat bahwa kecamatan kikim selatan di katogorikan Kecamatan Paling Miskin nomor dua di kabupaten Lahat.

” untuk kedepannya permasalahan ini menjadi PR kita bersama karna pendapat dari beberapa kades bahwa kecamatan Kikim selatan di katakan paling miskin itu sangatlah tidak benar apa lagi kikim selatan terkenal dengan penghasil atau lubung Padi terbesar di kabupaten Lahat, untuk itu saya harapkan kepala desa mendata ulang warga yang berkategori miskin tersebut” pangkasnya.

Sementara itu Ketua Forum Kades Kikim Selatan Sutanto mengatakan untuk perayaan pergantian tahun sebagai kepala desa sudah memberikan himbauan ke setiap masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun baru dengan cara yang tidak positif.

” kita sudah berkordisi dengan pihak kapolsek untuk menjaga keaman dan ketertiban didesa bersama selain itu pada rapat hari ini yang masuk pembahasan untuk rencana tahun 2020 bisa kita atasi bersama agar kecamatan Kikim selatan Semoga lebih maju dan bercayaha” ungkapnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater