GAWAT ! Izin Belum Keluar, PT DES Sudah Beroperasi

Senin, 30-Desember-2019, 20:38


LAHAT ONLINE, LAHAT – Salah satu perusahaan yang bergerak di hasil material yang ada di Kabupaten Lahat di duga belum mengantongi izin, namun pihak perusahaan tetap beroperasi dan Perusahaan tersebut adalah PT Duta Energi Sejahtera (DES) yang ada di Desa Suka Negara dekat dengan objek wisata Bendungan.

Kepala Regional IV Dinas ESDM Provinsi Sumsel, Ir H Tulus Santoso MT melalui Kasi Minerba, Lela Sofia ST MT membenarkan hal tersebut. Menurutnya, izin perusahaan tersebut yang sebelumnya bernama PT Cendrawasih izinya sudah habis di pada tanggal 12 September 2019 yang lalu.

“Proses tukar namanya masih on proses dan harusnya kalau belum keluar izin, tidak boleh beroperasi. Kalau terap beroperasi, itu sama saja dengan ilegal dan kami sudah ingatkan hal tersebut berulang kali,” terangnya.

Mengetahui hal tersebut, salah satu pencinta lingkungan Lahat, Deni mengatakan bahwa kegiatan PT DES tidak pernah berhenti, seolah kegiatan tersebut dilegalkan, meski pun izinnya belum keluar.

“Kami paham, dugaanya ini milik Bupati Lahat yang sebelumnya. Namun tentu, beroperasi di saat izinnya belum keluar, itu tidak boleh. Kami berharap, Kapolres baru berani mengungkap permasalahan ini tanpa pandang bulu,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater