Banjir Bandang Desa Keban Agung, Akses Jalan Lumpuh Sementara

Senin, 30-Desember-2019, 14:31


LAHAT ONLINE, KEBAN AGUNG – Banjir bandang di Desa Keban Agung hampir melumpuhkan akses jalan, karena ada salah satu rumah yang hanyut dan hampir menutupi seluruh badan jalan, Minggu (30/12).

Banjir bandang yang terjadi karena luapan ayek mulak tersebut juga merusak puluhan rumah warga, serta fasilitas umum lainnya, seperti Kantor Camat Mulak Sebingkai serta masjid.

Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Lahat cepat tanggap dalam mengatasi banjir tersebut, dimana tim BPBD telah terjun ke lapangan beserta anggota Polsek dan Koramil membantu berjaga jaga dan membersihkan rumah sisa banjir.

“Bupati Lahat telah terjun ke lokasi banjir untuk melihat langsung rumah rumah korban banjir dan memberikan bantuan. Meski pun banyak rumah yang rusak, hingga hanyut, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Lahat dapil III, H Mim Haimi SE MM menuturkan bahwa musibah banjir ini harus kita hadapi dengan lapang dada dan dirinya langsung ke lokasi banjir, setelah mengetahui musibah tersebut.

“Musibah ini trntu tak bisa kita elakan, kami turut prihatin kepada korban banjir, dimana Desa Keban Agung merupakan tempat kami berasal,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater