11 PAKET PROYEK SWAKELOLA DINAS PERTANIAN LAHAT TA 2018, DIDUGA DIKERJAKAN OLEH ANAK PLT KEPALA DINAS PERTANIAN

Sabtu, 28-Desember-2019, 18:25


LAHAT – Angggaran Proyek swakelola dari proposal yang di ajukan oleh kelompok tani di Dinas Pertanian Dalam hasil indentifikasi pemantapan kelompok Tani yang mendapatkan kegiatan DAK Tahun 2018 Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Th. 2018 diduga adanya permainan kotor dalam penunjukan pelaksana kerja atau dipihak ketigakan, yang dikerjakan atau dikelolah diantaranya oleh anak dari KPA (Kuasa Pemegang Anggaran) yang sekarang menjabat Plt kepala Dinas Pertanian kabupaten Lahat.

Anak kepala Dinas Pertanian Tersebut diduga kuat mendapatkan 11 paket kegiatan dan lokasi masih ditelusuri termasuk dalam kegiatan Embung Ds. Marga mulya Kec. Kikim Timur dengan nama kelompok Tani Usaha Bersama yang diketuai oleh Musli dengan jenis kegiatan Pembangunan Embung dengan nomor rekening kontrak (3.03.3.03.1.19) dan JUT (Jalan Usaha Tani) Ds. Padang Perigi Kec. Tanjung Tebat dengan nama kelompok Tani Harapan Baru yang diketuai oleh Ali dengan nomor rekening kontrak (3.03.3.03.1.19.02) dalam Pembangunan tersebut yang dalam pelaksanaan kerjanya dilakukan oleh Deni yang diduga kuat adalah anak dari KPA.

Proses penunjukan dan pengerjaan proyek tersebut terkesan diarahkan ke pihak ketiga kepada salah satu kontraktor oleh pihak satuan kerja pada dinas PERTANIAN. yang diduga anak dari kuasa Pemegang Anggaran Dinas pertanian tersebut.

Hal ini terindikasi kuat dilakukan dengan masif dan tersistematis oleh KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) contoh nya Proyek pembangunan Embung Desa Marga Mulya Kec. Kikim Timur dan JUT Ds. Padang Perigi Kec. Tanjung Tebat mencoba menghalalkan segala cara guna mendapat pekerjaan tersebut kelompok Tani hanya dijadikan tameng saja padahal dikerjakan oleh Oknum Anak PLT Kepala Dinas Pertanian berinisal DN.

Sementara itu, salah satu pemborong yang biasa mengerjakan proyek di Kabupaten Lahat, yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media membenarkan bahwa pihaknya mengendus ada persengkokolan dalam proses lelang pekerjaan proyek Swakelolah paket Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Embung penampur Air pada satuan kerja dinas Pertanian.
“Dalam proses pengerjaan dan ppenujukan proyek Embung Ds. Marga Mulya Kec. Kikim Timur dan JUT Ds. Padang Perigi Kec. Tanjung Tebat di Dinas Pertanian sangat kotor, terkesan proyek ataupun Pengadaan barang itu diarahkan pada salah satu satu anak Kepala Dinas DN, bahkan diduga kuat ada kaitannya PLT kepala Dinas Pertanian Pemegang Anggaran dari Dinas tersebut juga kelompok tani yang ditunjuk untuk menerima transper uang hanya kedok saja yang dibuat Onum kepala dinas untuk mengelabui dan mengaburkan pemeriksaan oleh pihak terkait,” Kata Pemborong.

Plt kepala Dinas Pertanian H.Zaini, SE, SP, M.Si kabupaten Lahat dikonfirmasi lewat sambungan telepon minta bertemu pada hari Senen Jangan dulu dinaikan berita, saya masih ada Palembang Ungkapnya.
“Konfirmasi nya Kekantor saja hari Senen saya masih di Palembang”. jawab Zaini Jumat, 27/12/2019.

Editor : (FIR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater