Jalan Rusak Penarang : Akan Segera Bisa di Lewati R4

Jumat, 27-Desember-2019, 20:10


Pandan Arang Ulu, Lahatonline.com – Pasca amblas beberapa waktu lalu, saat ini kerusakan di jalan “Penarang” akan segera bisa dilalui kendaraan roda empat. Melihat progress perbaikan telah lebih dari 70 persen.

Bagian bawah jalan yang amblas telah terpasang gorong-gorong, ditimbun, bahkan bagian sisinya juga dipasang bronjong agar badan jalan lebih stabil.

Kondisi ini juga telah dipantau oleh Camat Kota Agung, Marsi, SE MM sempat melihat proses perbaikan. Tak hanya memantau, dia juga berharap perbaikan bisa dipercepat, mengingat akses ini sangat vital bagi kepentingan masyarakat.

“Syukur, tahapan renovasinya tak terkendala, selain partisipasi masyarakat perbaikan ini juga melibatkan PT Green Lahat. Untuk mendukungnya dikerahkan 1 unit alat berat dan beberapa dumctruck untuk mengangkut material,” terang Marsi, Jum’at (27/12).

Percepatan perbaikan memang sangat ditunggu, karena mobilitas warga akan kembali pulih. Selain itu, akses ini juga menjadi salah satu ruas jalan alternatif pelintas menuju Pagar Alam.

“Kalau melihat di lokasi, bisa sudah bisa diuji coba untuk dilalu mobil. Sementara menuju bagian timbunan padat, bagian atas masih diberi alas kayu seukuran kendaran roda 4,” kata Supran, Kepala Desa Kebun Jati.

Akses jalan ini menjadi satu satu penghubung 10 desa dikecamatan Kota Agung dengan ibukota kecamatan.

Kontribusi Pihak PT Green Lahat, Operator Minihidro

Bantuan tehnik dan material perbaikan jalan ini juga tak lepas dari kontribusi perusahaan penyuplai listrik ini. Bahkan sejumlah personil dari pihak perusahaan turut dilibatkan.

Humas dan Legal perusahaan, Adjie Ismail menerangkan, bahwa kontribusi perusahaan adalah hal bisa bagi mereka. Karena pihaknya menjadi hal ini sebagai bentuk tanggung jawab pada lingkungan lokasi kegiatan proyek.

“Tak berlebihanlah kalau kami ikut perduli pada lingkungan kegiatan perusahaan, apalagi kami diminta oleh pihak kecamatan,” terangnya.

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater