BUPATI LAHAT HADIR PADA ACARA DIALOG TOKOH LINTAS AGAMA

Kamis, 26-Desember-2019, 23:28


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri Acara Dialog Tokoh Lintas Agama yang dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Lahat, Kamis ( 26/12 ). Pagi. Adapun Kegiatan tersebut mengambil Tema ” Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Lahat “.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.SH, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah.SIK. MH. LCA, Kakankemenag Lahat H. Rusidi Dja’par, Kaban Kesbangpol, Ketua FKUB H. Chairudin, BA, Ketua MUI Kab.Lahat diwakili oleh Dewan Penasehat H. Mamdi Harsal.S.Pdi,
dan para undangan.

Pada Acara Dialog Antar Tokoh Lintas Agama Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana perlu kita pahami bersama bahwa peraturan menteri agama dan menteri dalam negeri nomor 9 dan 8 tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan kepala daerah dalam pemeriharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat dan pendirian rumah ibadat adalah hasil konsensus dari semua majelis agama yang diakui di indonesia setelah melalui dialog dan musyawarah yang cukup panjang mulai dari tahun 2004 hingga tahun 2006 dan di tanda tangani oleh menteri agama dan menteri dalam negeri pada tanggal 21 maret 2006.

Saya berharap kegiatan dialog antar tokoh agama seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin atau berkala sesuai dengan kebutuhan dan saya selaku ketua dewan pembina akan memfasikitasi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Saya percaya dengan melalui kegiatan seperti ini akan terjalin komunikasi yang baik antar tokoh lintas agama akan tercipta kerukunan umat beragama yang berbasis toleransi di kabupaten lahat.

Dan juga kepada bapak-bapak tokoh lintas agama dan kerukunan forum umat beragama saya ucapkan selamat berdialog, dengan mengucapkan ” Bismillahir Rahmanir Rohim” Acara Dialog Antar Tokoh Lintas Agama saya buka dengan secara resmi.

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater