Terkait Berita Harimau, Grup FB Cik Ujang Bersatu Diserbu Netizen

Kamis, 26-Desember-2019, 21:29


LAHAT ONLINE, LAHAT – Pemberitaan soal harimau yang masih berkeliaran dan mengakibatkan masyarakat ketakutan membuat para netizen menyerbu grup Facebook Cik Ujang Bersatu di Facebook, Kamis (26/12).

Netizen mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat yang di komandoi oleh Cik Ujang dinilai tidak serius menanggapi persoalan tersebut, pada hal akibatnya memberikan dampak yang cukup luas di masyarakat, terutama para petani.

Mayoritas masyarakat yang mencari nafkah di kebun sekarang menjadi was was, karena pemberitaan harimau dan pemerintah hanya memberikan himbauan dan peringatan tanpa ada langkah nyata dalam mengatasi masalah tersebut.

“Tolong, admin pengelola grup ini, sampaikan dengan Bupati Lahat tentang harimau. Siang tadi ada pula orang yang melihat harimau di ataran Tanjung Beringin, seluruh warga yang masih di kebun jadi pulang semua,” ujar akun Tina Sartinah.

“Bagaimana mau makan kalau seperti ini, jadi tolong pemerintah setempat cepat bertindak. Agar masyarakat nyaman untuk ke kebun, karena 95 % masyarakat desa mata pencahariannya di sawah dan kebun. Untuk apa ada grup ini, kalau cuma dibaca saja, keluh kesah masyarakat tidak di balas,” tandasnya.

Selain melihat di Desa Tanjung Beringin, di grup Cik Ujang Bersatu juga hari ini di posting bahwa ada pula masyarakat yang melihat harimau di Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat.

“Harimau masuk desa kami pagi tadi itu nyata, bukan hoax. Sini datang ke desa kami, kita duduk bersama, nanti akan kami ceritakan, sambil kita ngopi. Harimau masuk dusun kami ini sudah dua kali, namun yang pertama anaknya,” kata akun Jerry Liverz. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater