MUSDES GELUNG SAKTI USULKAN BUMDES DAN PENINGKATAN KESEHATAN

Rabu, 25-Desember-2019, 17:48


LAHAT ONLINE, GELUNG SAKTI – Masyarakat Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajarbulan mengikuti Musyawarah Desa (Musdes), yang dilaksanakan di gedung serbaguna desa tersebut.

Menurut Kades Gelung Sakti Indra Jaya, Musdes tersebut adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat desa. Sebab pembangunan dana desa pada tahun 2020, harus bertumpu kepada usulan dan kepentingan masyarakat.

“Silahkan usulan keperluan yang mesti dibangunkan pada tahun mendatang, sebab pembangunan dana desa ini harus bermanfaat bagi masyarakat, dengan skala prioritas,” kata dia, Rabu (25/12).

Sementara itu, Camat Pajarbulan Sarmisi SE menuturkan, program tahun depan juga ada acuan, yakni Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), program kesehatan dan perpustakaan desa.

“Ada beberapa prioritas kami ini, yakni BUMDES, kesehatan yakni pencegahan penyakit dan stunting, dan perpustakaan desa, sebagai bahan informasi kepada masyarakat desa. Namun tetap ada pembangunan fisik sesuai dengan usulan masyarakat desa,” ujar dia.

Musdes tersebut turut di hadiri Personel Polsek Pajarbulan yang menyampaikan situasi Kamtibmas, Puskesmas Pajarbulan, BPD, pendamping desa dan beberapa unsur lainnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater