Libur Akhir Tahun, Berharap Banyak Pembeli

Selasa, 24-Desember-2019, 20:04


LAHAT ONLINE, TANJUNG SIRIH – Di musim.libur akhir tahun, para penjual lemang yang ada di sepanjang Desa Tanjung Sirih jalan lintas Lahat – Pagaralam berharap agar jualan mereka laris manis, Selasa (24/12).

Salah satu penjual lemang, Markun mengaku bahwa akhir akhir ini para pembeli lemang mulai sepi dan dirinya berharap di hari libur tahun baru ini dapat meningkat.

“Selama ini pembeli lemang memang berkurang, namun ada ada saja yang membeli. Karena itu, semoga saat musim libur ini, dagangan kami ludes di beli para pemudik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Markun menuturkan terdapat dua jenis lemang yang ia jual, lemang gemuk dan pisang dan ada juga ikan sungai yang di masak di dalam bambu.

Sementara itu, salah satu pembeli, Windo mengaku tidak ada jajanan seperti ini di daerahnya, karena itu dirinya penasaran dengan makanan yang di bungkus dalam bambu tersebut.

“Tempat kami di Jakarta susah mencari jajanan seperti ini. Karena itu kami beli untuk makan du jalan dan semoga makanan khas ini tetap dilestarikan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater