Tragedi Bus Sriwijaya, Aswari Turut Berduka

Minta Perhatikan Penerangan di Jalan Sekitar Endikat

Selasa, 24-Desember-2019, 19:04


LAHAT ONLINE, LAHAT – Pasca terjadinya Kecelakaan di Jalan Lintas Pagar Alam – Lahat KM 9 di tikungan Lematang Indah Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam, menarik simpati banyak pihak, Selasa (24/12).

Mantan Bupati Lahat dua periode yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai SE turut mengungkapkan duka cita mendalam atas kejadian tersebut.

“Turut berduka atas musibah yang terjadi, pada hal baru beberapa hari yang lalu kami bolak balik Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang melewati jalan tersebut saat melaksanakan reses,” ujar Politisi Gerindra tersebut.

Terkait kondisi jalan, dirinya menjelaskan bahwa jalan tersebut sebenarnya sudah di perlebar dan kondisi jalan yang mulus, namun mobil yang melintas harus tetap berhati hati.

“Terutama bus dan truck yang memiliki bobot yang berat, sopir bus dengan penumpang yang penuh harus dalam kondisi yang prima, terutama bila berjalan di malam hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aswari menuturkan menjelang tahun baru ini akan banyak motor dan mobil melintasi jalan tersebut. Karena itu, kita sebagai pengguna jalan harus senantiasa waspada saat berkendara.

“Kami berharap, pihak balai besar jalan dan jembatan bisa meninjau jalan tersebut pada malam hari, karena mungkinkan membutuhkan penerangan lampu jalan yang terang, mengingat di ruang lematang dan endikat tersebut lintasannya cukup extrem dan dibutuhkan penerangan yang baik,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater