PT Medco, Sosialisasi kegiatan survei seismik 2D

Jumat, 20-Desember-2019, 21:46


LAHATONLINE, Saung Naga – Plt Camat Kikim barat Darwis Salim SE MM membuka secara resmi pertemuan sosialisasi Survei Seismik 2D PT Medco Di Kecamatan Kikim Barat Jumat (20/12) di ruang Aula Kantor Camat Kikim Barat.

Dalam sambutannya Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM berharap sosialisasi survei Seismik PT Medco 2019 ini dapat memberikan pemahaman kepada perangkat Desa kepala desa Dan Masyarkat

Camat meminta seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan survei ini,yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat serta membuka lapangan kerja buat masyarakat tempatan,dan jangan sampai kejadian sebelumnya,masyarakat disini hanya jadi penonton.

“Ya,kita minta keberadaan PT Medco ini dapat mengangkat perekonomian dan lapangan kerja buat putra daerah masyarakat disini,Kita berharap makan disini masaknya di sini,jadi bisa menopang perekonomian masyarakat di sini,ini harapan kita.”Harap Camat.

Sementara Kades Mekar Jaya Bambang Susanto mengatakan kegiatan eksportasi Seismik dari PTMedco ini hanya kegiatan awal dan sesuai UUD Pemilik tanah harus memberikan izin sementara PT Medco harus mengsosialisasikan kegiatannya kemasyarakat agar jangan menjadi masalah di kemudian hari.

“Kegiatan ini hanya kegiatan awal,kalau nanti terjadi ketidak kecocokan nanti harus di selesaikan dengan baik,Jangan sempat kegiatan ini menimbulkan masalah atau keributan yang akan menjadi tanggung jawab kami,Kami tidak ingin ada peselisihan,dan kami harapkan jika terjadi permasalahan dapat di seslesaikan dengan aman tanpa ada permasalahan.”Pungkasnya.

Tambahnya ,Jika hasil kerja keras survei Seismik ini membuahkan hasil mendapatkan sumur minyak otomatis akan menampung tenaga kerja dan mensejahterakan masyarakat di kikim barat khusunya mekar jaya.

“Saya berharap jangan ada hambatan dalam survei ini yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat ini.”Harapnya.

Sementara itu syahrizal dari PT Medco mengatakan,Ada dua poin penting yang disampaikan kepada warga, yakni penjelasan tentang proses pelaksanaan survei seismik
2D dan juga terkait kompensasi bagi warga yang lahanya menjadi lintasan seismik.

Soal kompensasi, pertama adalah kompensasi tanam tumbuh, yakni kompensasi yang diberikan kepada pemilik lahan, baik itu dilahan milik pribadi maupun lahan persil yang sudah digarap oleh warga penyewa. Dihitung berdasarkan perhitungan kerugian jumlah tanaman rusak dan sesuai harga yang sudah di sepakati bersama dan pembayarannya di desa tempatan.

Sedangkan yang kedua adalah kompensasi meter jalan, yang diberikan ke lahan yang menjadi jalur pengerjaan termasuk lahan kosong.

“Pertama kita melakukan sosialisasi,kemudian pendataan awal
mendata pemilik tanah,Kemudian kita akan melakukan pengeboran awal melihat kandungan minyak dan gasnya jika sesuai maka kita akan lakukan pembayaran kompensasi kepada pemilik tanah sesuai harga yang telah di sepakati ”Pungkasnya.(Ar3)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater