Sarkoni Minta Masyarakat Waspada Banjir

Jumat, 20-Desember-2019, 15:06


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Kepala (Kades) Gunung Kembang, Sarkoni meminta masyarakat Desa Gunung Kembang waspada terhadap luapan sungai kikim, Jumat (20/12).

Hal tersebut ia sampaikan karena beberapa minggu ini sudah sering hujan dalam intensitas tinggi dan sudah terdapat beberapa rumah dan pekarangan rumah yang sudah tegenang banjir.

“Karena itu, kami minta masyarakat waspada terhadap banjir. Selain itu, kami minta para orang tua mengawasi anak anaknya yang mandi disungai, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Kendati demikian, Sarkoni tidak takut terhadap banjir karena sudah alat pendeteksi banjir dari BPBD yang telah di pasang oleh para alumni UGM, sehingga masyarakat dapat mengetahui banjir sejak dini.

“Insyaallah alat tersebut akan berfungsi sebagaimana mestinya, jika debit air sudah mencapai ambang batas, alat tersebut akan berbunyi dan masyarakat dapat langsung mengantisipasi,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gunung Kembang, Elvi berharap agar kedepan tidak lagi terjadi banjir besar di Desa Gunung Kembang seperti beberapa tahun lalu.

“Jangan sampai desa kami terjadi banjir bandang seperti beberapa tahun yang lalu dan dengan adanya alat pendeteksi banjir, mudah mudahan barang berharga serta kami dapat terselamatkan apabila ada banjir besar,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater