Masih Banyak RTLH di Pedesaan

Rumah Tidak Layak Huni

Rabu, 18-Desember-2019, 22:29


LAHAT ONLINE, LAHAT – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih banyak terdapat di pedesaan yang ada di Kabupaten Lahat, terlebih yang letaknya juah dari kota.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu LSM di Kabupaten Lahat, Jangkutdin. Menurutnya, hal tersebut perlu di perhatikan oleh Pemerintah Daerah, agar masyarakatnya tinggal di tempat yang layak.

“Tak hanya itu, kami juga mendapati bahwa ada beberap masyarakar yang tinggal di RTLH yang tidak mendapatkan bantuan apa pun, meski pun mereka terdata tidak mampu,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku cukup senang, karena sudah ada program bedah rumah yang telah berjalan beberapa waktu yang lalu, meski pun tidak semua masyarakat yang tinggal di RTLH mendapatkannya.

Sementara itu, salah satu anak dari masyarakat yang tinggal di RTLH yang ada di kawasan Jarai, Pranata mengakui bahwa orang tuanya tinggal di rumah yang tidak layak huni dan tidak mendapatkan bantuan.

“Karena kami sudah berkeluarga, ibu kami yang hidup semata wayang masih tetap tinggal di rumah yang tidak layak huni, pada hal kami sudah sering mengajaknya tinggal di rumah kami,” katanya.

“Karena itu, tak hanya orang tua kami, kami berharap semua penduduk masuk kategori fakir miskin mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater