Sri Meliyana dan BPOM Gelar Sosialisasi “Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan”

Selasa, 17-Desember-2019, 20:00


LAHAT, sriwijayaonline.com-  Anggota Komisi IX DPR RI, Ir Hj Sri Meliyana bekerja sama dengan Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumsel gelar sosialisasi kepada masyarakat melalui acara “Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan”.

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Hotel Cendrawasih Lahat,  dihadiri oleh ratusan masyarakat Kabupaten Lahat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, instansi terkait, dan awak media. Selasa (17/12)

Kepala Balai Besar BPOM Sumsel Dra Hardaningsih APT MH SM menjelaskan, masyarakat dapat memastikan keamanan produk obat dan makanan dengan cara menerapkan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa).

Anggota Komisi IX DPR RI Ir Hj Sri Meliyana menyampaikan, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui dan membedakan obat dan makanan yang sehat. Sehingga, dirinya bekerja sama dengan Badan BPOM Sumsel menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

“Kami diberi tugas untuk segala sesuatu yang harus diketahui oleh masyarakat, supaya masyarakat tau, seperti contoh salah satunya tentang makanan yang masih bisa di konsumsi dan mana makanan yang sudah kadarluasa, dengan cara klik dan kita lihat kemasannya.

jadikan kebayakan masyarakat belum mengerti itu, jadi didalam sosialisasi ini kita jelaskan dan ingatkan kembali, ” Ungkap Istri Ketua DPP PGK, H Bursah Zarnubi SE.  (Ali)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater