Dimata Para Guru nya, “Aswari” Merupakan Sosok Murid yang Pintar dan Sangat Sopan

H Saifudin Aswari Rivai Bupati Lahat 2 periode yang ini salah satu anggota Komisi 1 DPRD Sumsel dari partai Gerindra

Selasa, 17-Desember-2019, 19:26


LAHAT, lahatonline.com – Rupaya sosok Anggota Komisi 1 DPRD Sumsel H Saifudin Aswari Rivai SE terus menjadi idola para guru nya semasa bersekolah di SD dan SMP Santo Yosef Lahat.

Hal itu disampaikan Ibu Yeni yang merupakan salah satu Guru SMP Santo Yosef, mengatakan, Aswari sosok murid yang sangat sopan. Kalau bertemu dengan gurunya, Aswari sujud. Itu ciri ciri Aswari yang sangat diingat hingga saat ini.  Selasa (17/12).

“Dia (Aswari) tidak lupa (dengan gurunya). Kan biasanya, ada mantan murid lupa dengan gurunya,” ujar mantan guru Bahasa Inggris kelas 1 sampai kelas 3 SMP Santo Yosef Lahat ini, ketika dibincangi awak media di kediaman Pria yang akrap disapa Kak Wari tepatnya di samping hotel Cendrawasih, pada saat acara silaturarrahmi dan temu kangen, dimana acara ini memang sering dilaksanakan.

Jadi, Sambung Ibu Yeni, ” Aswari  dimata kami ialah sosok murid yang tidak melupakan jasa guru gurunya sewaktu mengenyam pendidikan di SD dan SMP Santo Yosef Lahat dulu, “Ungkapnya.

Sementara saat awak media membincangi, Bupati Lahat dua periode ini mengatakan, dulu ia sekolah SD dan SMP di Santo Yosef. Banyak kenangan di sana. Salah satunya adalah jasa bapak ibu guru yang telah mendidik dirinya sewaktu masih sekolah.

“Mereka ini yang menjadikan Kak Wari seperti saat ini. Sehingga sebagai seorang anak, sudah semestinya, saya mengajak mereka berkumpul, bersilaturahmi, sehingga jalinan talisilaturahmi ini tidak terputus,” ujar suami dari Hj RR Kurnia Sismartianti ini. (Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater