UPACARA PERINGATAN HKN KE-55 HBN KE-71 DAN HKSN DI KAB LAHAT

Selasa, 17-Desember-2019, 18:30


Lahat – Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Hari Bela Negara Ke-71 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang di gelar di Halaman Pemerintah Kabupaten Lahat dengan hikmat Selasa( 17/12 ). Pagi

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Hari Bela Negara Ke-71 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA dan Pelaksana Upacara Badan Kesbangpol Kab.Lahat.

Turut hadir pada upacara tersebut, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Kajari Lahat yang diwakili Pasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, Kepala Rumah Sakit DKT Lahat, Dansub Denpom, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kabag, Jajaran OPD dan seluruh peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Ormas, Organisasi, Mahasiswa, IBI dan Pelajar.

Wakil Bupati Lahat Hm Haryanto.SE MM MBA dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana yang telah di amanatkan oleh Presiden RI dalan Pelantikan Kabinet Indonesia Periode 2020-2024, perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia untuk itulah Peringatan Hari Nasional Ke-55 yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 di selenggarahkan dengan Tema ” Generasi Sehat, Indonesia Unggul “. Tema tersebut menegaskan dua ISU Kesehatan utama yang harus di selesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas yaitu ” Stunting ” dan ” Jaminan Kesehatan Nasional “.

Kemudian juga kita memperingati Hari Bela Negara Ke-71 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2019. Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Sejarah mencatat bahwa bela negara bukan hanya dapat dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata. Membela negara juga dilakukan dalam bentuk pengabdian di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya dan lingkungan lainnya.

Dan juga pada Upacara ini kita juga memperingati hari kesetiakawanan sosial nasional tahun 2019 dengan Tema ” Kesetiakawanan Sosial Menebus Batas “. Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional setiap tanggal 20 Desember pada hakekatkan merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia terintegrasi, bersatu padu, mengesampingkan segala perbedaan, bahu membahu mencapai indonesia sejaterah.

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater