Sebar Hoax Harimau di Bengkurat, Pemilik Akun Ellek Mandre Diamankan Polres Lahat

Senin, 9-Desember-2019, 17:03


Lahat – Pemilik akun facebook Ellek Mandre yang telah meresahkan warga Kabupaten Lahat, khususnya di kawasan Bengkurat Kelurahan Pagar Agung, dengan memosting video hoax tentang harimau yang berkeliaran di kawasan Perumnas Bengkurat diamankan oleh tim Phanter Polres Lahat.

Pemilik akun Ellek Mandre tersebut digiring ke Mako Polres Lahat untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan dipertanggung jawabkan secara hukum. Senin (09/12).

Cuitan pemilik akun mengundang reaksi kecemasan dari warga setempat, keresahan semakin menjadi ketika dipertegas pemilik Akun yang diketahui merupakan warga SP Bengkurat yang menyatakan bagi warga yang tidak percaya silahkan cek ke lokasi, tulisan ini pun seolah semakin mempertegas bahwa dirinya berkata benar bahwa hewan buas tersebut memang sedang berada dan berkeliaran di tempat yang dirinya klaim di daerah perbukitan dekat Perumnas Bengkurat.

Udin (39) salah seorang warga setempat dibincangi media ini, mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kerja cepat satuan reskrim Polres Lahat yang telah bertindak cepat mengatasi permasalahan yang telah meresahkan dirinya dan warga lainnya.

Ditambahkan Udin, dirinya sangat menyayangkan atas apa yang telah diperbuat pemilik akun dimaksud. lebih lanjut Udin menuturkan hendaknya ini jadi pelajaran semuanya, agar jangan sembarangan menulis sesuatu di media sosial apalagi terkait berita bohong.

“Jelas ini cukup meresahkan, akibat dari tulisan di FB tersebut kita warga menjadi takut dan cemas. Mengingat juga kejadian akhir akhir ini, di Pagaralam dan Tanjung Sakti adanya warga meninggal dunia diterkam harimau. Kita takut lah kalau memang benar adanya harimau sudah berada di Lahat. Sekali lagi kami acungi jempol kalau pemilik akun sudah diamankan, dan selanjutnya biarkan proses hukum yang berjalan,” tuturnya.

Sementara Iptu Sabar Kasubag Hunas Polres Lahat dihubungi via telpon membenarkan perihal telah diamankan pemilik akun dimaksud. “Kabarnya semalam ditangkap reskrim Polres Lahat, sudah kita amankan dan sekarang masih dalam pemeriksaan,” terangnya.

Sementara itu dari postingan akun FB Humas Polres Lahat terdapat video permintaan maaf dari sang pemilik akun Ellek Mandre.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater