Pol PP Tertibkan PK5 Balayasa Lahat

Senin, 9-Desember-2019, 12:35


LAHAT ONLINE, RD PJKA – Demi menciptakan Keindahan Kota Lahat Kecamatan Lahat, Polisi Pamong Praja ( Pol PP ) Kabupaten Lahat mengadakan penertiban terhadap para pedagang Kaki Lima di depan Balayasa Lahat. Penertiban para PKL ini juga di ikut sertakan Dinas Perdagangan, Pihak Kecamatan dan Kelurahan, Senin ( 9/12/19 ).

Saat di wawancarai, Edeales Pokal Lurah RD PJKA Lahat menjelaskan bahwa penertiban terhadap PKL ini sebenarnya memang untuk persiapan Adipura namun selain itu juga untuk menjaga keindahan Kota sehingga diadakan penertiban terhadap para PKL ini. Ia juga menjelaskan bagaimana solusinya para PKL ini kelak Akan ditempatkan untuk berjualan.

” Pukul 14.00 WIB nanti akan diadakan rapat bersama di Kantor Camat Lahat, mengenai permasalah para PKL yang berjualan didepan Balayasa Lahat, dan nanti akan di sampaikan bagaimana keputusannya ” Ujar Lurah Singkat.

Sementara itu, menurut Keterangan Aset dari KAI Balayasa Lahat bahwa memang tidak ada izin dari PT KAI untuk mereka berdagang disini ( Depan Balayasa ).

Sementara itu dari Abdul Hakim Kabid Pengeleloaan pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat menerangkan ” dulu sering rutin diadakan penertiban terhadap para PKL ini bersama Sekda Lahat, Namun kembali mereka berjualan disini, padahal sering kita ingatkan tapi mereka membandel, Ujarnya menjelaskan.

Nah benar kata Pak Lurah tadi bahwa nanti siang akan diadakan rapat bersama perwakilan antar pedagang mengenai para PKL ini akan ditempatkan dimana nantinya, pungkas Abdul Hakim. (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater