Marsudin : “Aliran Listrik dan Jet Pump Untuk Perluasan Wilayah Pemukiman”

Kamis, 5-Desember-2019, 17:47


LAHAT ONLINE, Karang Baru – Di dana desa tahun 2019 ini, Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan menggunakannya untuk pemasangan Jet Pump dan aliran listrik yang ada di seberang sungai lematang dan saat ini dalam proses pengerjaan, Kamis (5/11).

Kepala Desa (Kades) Karang Baru, Marsudin membenarkan hal tersebut. Menurutnya pemasangan Jet Pump dan Aliran Listrik di seberang berdasarkan hasil mufakat dari masyarakat, agar wilayah pemukiman Desa Karang Baru dapat berkembang dan meningkatkan hasil panen masyarakat.

“Jet Pump kita gunakan untuk mengairi sawah tadah masyatakat kita. Dengan adanya Jet Pump tersebut, diharapkan hasil panen dapat meningkat, dari sebelumnya hanya sekali panen dalam setahun, mudah mudahan kedepan dapat dua kali panen dalam setahun,” ujarnya.

“Kalau untuk pemasangan aliran listrik di seberang, itu untuk perluasan wilayah pemukiman, karena banyak tanah masyarakat kita di seberang dan pemukiman penduduk di tempat kita yang sekarang sudah padat. Dengan demikian, diharapkan kedepan pemukiman warga Desa Karang Baru dapat meluas hingga seberang,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama merepons positif kegiatan Dana Desa 2019 Desa Karang Baru yang di nilai sangat bermanfaat untuk masyarakat desa kedepan. “Dengan adanya aliran listrik, perluasan pemukiman di seberang Desa Karang Baru sangat mungkin terjadi dan penggunaan Jet Pump juga sangat membantu perekonomian masyarakat kedepan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater