Dana Desa Tahap III, Desa Nantal Bangun Jalan Usaha Tani

Rabu, 4-Desember-2019, 19:00


LAHAT ONLINE, NANTAL – Dalam penerapan dana desa tahap III, Desa Nantal melaksanakan pembangunan jalan usaha tani sepanjang 212 meter dengan anggaran mencapai 300 juta lebih.

Kepala Desa (Kades) Nantal, Kusen membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pembanguan jalan usaha tani berupa rehabilitasi jalan urugan sirtu tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Karena jalan tersebut langsung menuju area persawahan masyarakat, sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk ke sawah dan membawa hasil panen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kusen menegaskan dalam memberdayakan masyarakat desanya, yang mengerjakan proyek jalan usaha tani tersebut merupakan warga Desa Nantal semua.

“Karena bersifat swakelola, setidaknya ada 52 warga kita yang bekerja. Dengan demikian, insyaallah pengerjaan dilakukan secara teliti dan baik, karena itu untuk masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP saat meninjau langsung ke lokasi pengerjaan menuturkan bahwa pengerjaan jalan usaha tani tersebut juga sangat di butuhkan agar Bumdes di Desa Nantal dapat maksimal.

“Karena jalan yang di bangun luas dan dapat di lintasi mobil, dengan demikian mobil pick up dari Bumdes dapat melintas ke area persawahan untuk mengangkut hasil panen,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater