Pemda Lahat Fasilitasi Pertemuan PT.BUMA dengan Warga Tanjung Menang

Senin, 2-Desember-2019, 20:29


LAHAT ONLINE, LAHAT – Sejak tahun 2015 hingga kini, permasalahan lahan 19 hektare antara PT. BUMA dengan Warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat dengan Kecamatan Pagar Gunung ( Pagun ) masih belum selesai. Karenanya, Bupati Lahat Cik Ujang, SH minta agar masalah itu diselesaikan secara bijak.

Untuk itu Pemkab Lahat memfasilitasi pertemuan guna membahas masalah itu di Oprom Setda Lahat pada hari ini Senin (2/1219) sekira pukul 14.30 WIB. Mediasi ini dihadiri oleh kedua belah pihak dari PT. BUMA dikomandoi oleh David dan dari Desa Tanjung Menang Harliansyah dan kawan- kawan.

Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Asisten 1 Rudi Tamrin, SH, juga tampak hadir Kapolsek Pulau Pinang, Sekcam Kecamatan Tanjung Tebat Wikmar, Plt DLH, dan lainnya.

Menyingkapi permasalahan antara PT. BUMA dengan warga Desa Tanjung Menang, Bupati Lahat Cik Ujang berpesan hendaknya permasalahan ini jangan mengambil keuntungan. ”Kalau tidak ada hak kita tidak usah dikacau. Selesaikan lah secara kekeluargaan dan bijaksana. Kalau ada fee dibagi dua, sebagian untuk Kecamatan Pagun dan sebagian Desa Tanjung Tebat selama batas wilayah belum ditentukan,” ujar Bupati.

Pihak PT BUMA melalui kuasa hukumnya Redi, SH. MH mengatakan mereka akan mengikuti aturan yang ada. Hingga pertemuan selesai, belum dipastikan langkah penyelesaiannya.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater