200 RUMAH WARGA DARMA RAHARJA KIMBAR TAK LAYAK HUNI

Sabtu, 30-November-2019, 22:37


LAHATONLINE, Darmarahrja – Desa Darmarahrja kecamatan Kikim Barat yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Empat Lawang masih banyak terdapat rumah warga yang tidak layak Huni dengan kondisi rumah masih berdinding Papan dengantiang Penyanggah seadanya.

Masyarakat darmarahrja Juga kebanyakan bermata pencarian sebagai petani karet dan berkerja serabutan dengan tarap kehidupan yang masih rendah.

Kades Darma Rahrja M Saroni mengatakan warga masyarakat Darma Rahaja yang mempunyai rumah yang tak Layak Huni sebanyak 200 lebih rumah dan semua itu sudah pernah di Usulakan ke Dinas Terkait Tapi sampai Saat Ini Masih Belum Terwujud

” kalau kondisi rumah Masih seperti Rumah Pada saat Di bangun Oleh Pihak Tranmigrasi Pada Waktu Itu, hanya saja yang bentuknya yang sudah berbeda, Kami selaku pemerintahan desa Sangat Mengharapkan Apabila Darma Rahrja Mendapatkan Program Bedah Rumah” pangkasny, Sabtu (30/11).

Sementara itu Salah Satu Masyarakat Desa darma Rahaja Saipul mengatakan selaku Masyarakat Sangat mengharapkan Apabila Ada Bantuan Dari pemerintah untuk perbaikan Rumah, atau program Bedah rumah Yang Diabntu oleh Pemerintah Maupun Melalui Baznas.

” kita sudah beberapa Puluh Tahun Tinggal Dirumah seadanya seperti ini karna terbenturnya biaya Ekonomi maka Kami tidak dapat membangun rumah yang layak bagi diri kami Sendiri” unjarnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater