Baksos Donor Darah dan Sunatan Massal LPC Berjalan Sukses

Kamis, 28-November-2019, 12:45


Lahat – Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) terus bergerak dalam kebermanfaatan untuk masyarakat. Setelah sebelumnya sukses membagikan air bersih dan melakukan kegiatan Fogging, hari ini Kamis (28/11) LPC melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan melaksanakan Donor Darah dan Sunatan Masal.

Kegiatan digelar di Kantor Sekretariat LPC di Jl.Penghijauhan Kelurhan Bandar Jaya. Hadir dalam kegiatan ini Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH. MM, serta Ketua PKK Lahat Lidia Wati, S. Hut, dan Ketua DPRD Lahat Fitrizal Romizi ST.

Dalam pantauan tim Lahat Online, para peserta baik yang turut berdonor darah mau pun ikut sunatan massal mengikuti kegiatan secara antusias. Peserta cukup banyak yang mengikuti hingga terlihat banyak yang mengantri.

Dalam kegiatan Donor Darah tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum. Anggota LPC hingga pejabat daerah serta pihak Kodim 0405 Lahat ikut ber sumbangsih mendonorkan darahnya.

Sementara itu Sekda Lahat Jaunuarsyah Hambali mengatakan, kegiatan sosial ini dinilai sangat positif. Dirinya pun meminta agar ke depan kegiatan seperti ini harus terus rutin diagendakan.

“Kedepan kegiatan baksos seperti harus diagendakan secara rutin. karena ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah dan khitanan,” ujarnya.

Senada, Ketua PKK Lidia Wati mengajak agar kedepan antara LPC dan PKK dan bersinergi untuk melaksanakan kegiatan sosial di Kabupaten Lahat. Selain itu Istri Bupati Lahat Cik Ujang ini juga sangat mendukung Donor Darah dan Sunatan Masal yang diadakan LPC.

“Kedepan kita harus bersinergi dalam kwgiatan sosial, PKK juga siap mendukung kegiatan Donor darah ini, karena setetes darah sapat meneylamatkan nyawa seseorang,” kata Lidia Wati.

Ferli Fauzi selaku ketua LPC didampingi sekjen Robi Lian dan Humas LPC Dadang Sumarlan, serta ketua pelaksana Jumadi mengatakan kegiatan Baksos ini di laksanakan karena dianggap bersentuhan langsung dengan masyarakat, sedangkan saat ini kebutuhan akan kantong darah di PMI sangat di butuhkan untuk membantu masyarakat.

“Terkadang kita melihat ada pasien yang butuh darah namun kesulitan mencari pendonor, nah kita terpanggil akan hal ini,” terang Ferli.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para undangan yang telah melakukan Donor darah. Selain itu kepada pihak perusahaan BUMN, PMI, dan perusahaan Swasta yang ada di Lahat.

Apresiasi turut disampaikan oleh Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi. Hadir di tengah kegiatan LPC, politisi Partai Demokrat ini turut mendonorkan darahnya.

“Sangat bagus sekali kegiatan dari LPC ini. Karena dapat menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan sosial seperti ini akan menjadi kegiatan rutin bagi LPC,” ucap Fitrizal Homizi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater