PKM PAJARBULAN KERAP LEWATI MEDAN SULIT JANGKAU DESA SAAT POSYANDU

Rabu, 27-November-2019, 19:26


LAHAT ONLINE, TALANGPAGAR AGUNG – Puskesmas Pajarbulan mempunyai medan cukup sulit saat menjalankan tugas Posyandu di desa. Hal tersebut lantaran jangkauan kecamatan tersebut cukup luas.

Menurut dr H M Qomaruddin Imron M Kes selaku Kepala Puskesmas Pajarbulan, pihaknya rutin berangkat melalui jalan yang rusak dan berlubang, untuk menjangkau wilayah Posyandu yang cukup jauh.

“Ada beberapa desa yang cukup jauh jangkauannya, yakni Desa Talangpadang Tinggi, Talangpagar Agung, Talang Mengkenang, Talang Tangsi dan Talang Baru, semuanya harus melalui jalan sempit dan berlubang,” kata dia, Rabu (27/11).

Lanjut Qomar, mereka berangkat menggunakan mobil operasional Puskesmas, beberapa petugas yang memang bertugas dibidangnya ikut dalam mobil tersebut.

“Kalau Talangpagar Agung, biasanya banyak rombongan. Sebab sekali menjangkau disana, ada 4 desa yang masing masing juga dijadwalkan Posyandu yang dibuat serentak. Meski berdesak desakan di dalam mobil, petugas Puskesmas menikmati perjalanan tersebut,” tutur dia.

Sementara itu, Kades Talangpagar Agung Iwan mengungkapkan, pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Puskesmas, karena memang program Posyandu menjangkau masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Warga desa tidak perlu jauh ke Puskesmas, karena pihak Puskesmas yang datang ke desa. Ini memang sangat efektif, karena seringkali di desa yang berobat para Lansia, ibu hamil dan balita,” pungkasnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater