73 Perusahaan Bantu dan Bangun Kabupaten Lahat

Selasa, 26-November-2019, 13:48


LAHAT – Sebanyak 73 perusahaan terdiri dari, 18 bergerak disektor pertambangan batubara tahap eksploitasi, 13 jenis batuan, 6 bergerak di jasa, 2 perusahaan migas, 8 perusahaan perkebunan, 5 BUMN, 3 BUMD, 11 perbankan dan 7 di perdagangan, telah mengantongi izin beroperasi di Kabupaten Lahat, maupun telah menyalurkan program Coorporate social responsibility-Program Kemitraan Bina Lingkungan (CSR-PKBL).
“Tentunya di 2015, kontribusi perusahaan sudah terlihat, namun, belum maksimal masih ada yang belum menyampaikan program CSR-PKBL,” jelas Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa (26/11).

Cik Ujang menambahkan, dalam program penanggulangan kemiskinan bersumber dari CSR-PKBL, masih dominan bersifat penyaluran bantuan sosial (Bansos), khusus bagi orang miskin.
“Hendaknya bantuan itu yang mendukung pemerintah, seperti pembangunan sarana air bersih dan sanitasi, kesehatan masyarakat, bantuan untuk honor guru mengaji serta peningkatan ekonomi masyarakat,” paparnya.
Oleh karena itu, masih kata dia, ke 73 perusahaan dapat bersinergi mengambil bagian, dari program pengentasan kemiskinan.
“Disinilah peran CSR-PKBL dari perusahaan, guna membantu pemerintah, sehingga angka kemiskinan turun secara signifikan,” pungkas Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar MM mengharapkan, pelaksanaan CSR-PKBL menjadi sarana membangun masyarakat, sesuai dengan konnsep suistainable development (Pembangunaan Berkelanjutan).
“Dari sinilah akan ikut membentuk masyarakat Kabupaten Lahat, yang mandiri dan tidak hidup dari belas kasihan orang lain,” tandasnya. (TIM LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater