Bahayakan Warga, Polisi Bersihkan Kerikil di Jalan

Selasa, 26-November-2019, 11:51


Suka Rami, Lahatonline.com – Aksi beberapa polisi anggota Polsek Kota Agung patut diapresiasi. Pasalnya banyaknya kerikil disalah satu titik jalan propinsi langsung dibersihkan anggota Bhayangkara ini.

Titik yang terpantau oleh pewarta, Selasa (26/11) adalah simpang titik nol PT SERD desa Suka Rami. Tiga orang anggota Polsek menggunakan skop dan sorong tampak mengangkat kerikil yang ada di jalan.

Apa yang terlihat merupakan aksi polisi yang sering dilakukan oleh satuan berbaju coklat ini. Apa yang dilakukan polisi ini menuai respon dari warga sekitar, tak mau kehilangam momen, beberapa diantaranya sempat mendokumemtasikan dengan ponsel.

“Kami kira akan dilakukan razia oleh Polsek, karena sebelumnya sempat dipasang plang tanda razia disana. Hanya tak lama kemudian anggota polisi mengeluarkan skop dan sorong,” ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Masih kata warga, ternyata polisi ini membersihkan kerikil yang berserakan di pertigaan jalan perusahaan itu. Banyaknya kerikil dijalan memang membahayakan.

Saat dimintai keterangan terkait kejadian ini, Kapolsek Kota Agung , Iptu P Freddy R SH, menerangkan apa yang dilakukan anggotanya sebagai bentuk keperduliam pada masayarakat. Saat kita melihat situasi yang membahayakan warga, tentu pihaknya sigap mencarikan penanggulangan.

“Kerikil dijalan bisa mengakibatkan laka lantas, maka anggota kita berinisiatif membersihkannya. Menginggat titik kejadian merupakan simpul pertemuan yang ramai dilalui warga,” jelasnya kepada pewarta.

Tak sedikit warga yang menyapa ketiganya, mereka memuji aksi perduli anggota polisi ini.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater