Hefra Lahaldi : “Garbi Sebagai Ormas Bukan Sayap Parpol”

Minggu, 24-November-2019, 19:09


Lahat – Menjawab pandangan masyarakat tentang substansi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Ketua Garbi chapter Lahat, Hefra Lahaldi, menegaskan bahwa Garbi murni sebagai Ormas. Hal ini ditegaskannya sebab banyak yang mengatakan bahwa Garbi merupakan bagian dari Partai Gelora yang dibesut Anis Matta dan Fahri Hamzah.

“Kita tidak menampik jika pandangan gagasan dari Garbi selaras dengan Gelora. Karena memang Garbi didirikan oleh para pencetus Gelora. Namun, Garbi akan dibentuk sebagai wadah dari ide-ide para milenial. Bukan sebagai sayap partai,” ucap Hefra Lahaldi. Minggu (24/11).

Sementara itu Sekretaris Garbi Palembang, Rahmat Farijal saat dikonfirmasi menjabarkan pernyataan senada.

“Kita sudah berdiskusi bersama Garbi Lahat. Sharing seputaran Garbi, sekaligus mengupdate perkembangan kondisi politik pada tingkat provinsi maupun nasional. Berkenaan dengan lahirnya Partai Gelora Indonesia, Garbi selaku Ormas kebangsaan tentu akan mendukung segala upaya dalam rangka memperbaiki kualitas demokrasi kita. Itulah sebabnya semua orang yang bergabung di GARBI harus melek terhadap politik. Untuk pilihan partai sendiri, GARBI menghormati setiap pilihan anggotanya termasuk jika ada yang bergabung di Partai Gelora maupun partai-partai lain. Sebab yang diperjuangkan GARBI adalah sebuah cita-cita, nilai. Yang melampaui sekat-sekat kepartaian. Semangat kita adalah semangat kolaborasi,” ungkap pria yang biasa disapa Ijal ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk mempertegas substansi dari Arah Baru sendiri, yang menjadi fokus GARBI adalah bagaimana membentuk SDM strategis yang akan menjadi leader dan terampil dalam mengelola negara.

“Jadi bukan perihal dakwah, dimensi dakwah itu kalo saya sebagai muslim harus sudah menjadi ruh/semangat perjuangan. Namun untuk GARBI, ini kita tengah mempersiapkan orang-orang yang kelak akan menjadi pemimpin dan mengelola negara,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater