Sambut HUT PGRI & HGN, PGRI Lahat Lakukan Tabur Bunga

Sabtu, 23-November-2019, 20:02


Lahat – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke-26 dan Hari PGRI ke-74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat hari ini, Sabtu (23/11) melakukan kegiatan tabur bunga di TMP Puspa Bhakti Kelurahan Bandar Agung.

Pelaksanaan tabur bunga dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, M.M, dengan turut dihadiri Kadis Perhubungan sekaligus Ketua Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat Drs. H. Sutoko, M. Si, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Sukaryo, M.pd, Kepala Sekolah Tingkat Kejuruan, Kepala Sekolah SMA, Kepala Sekolah SMP dan Kepala sekolah tingkat SD sekabupaten Lahat serta diikuti juga oleh pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK sekota Lahat.

Pada peringatan hari PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 mengangkat tema ‘Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul’. Kegiatan tabur bunga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat diawali dengan upacara di makam pahlawan yang ditandai dengan peletakan karangan bunga yang dilakukan oleh kepala dinas pendidikan Lahat dan didampingi oleh Ketua PGRI Lahat serta dilanjutkan dengan tabur bunga.

Usai pelaksanaan tabur bunga rombongan langsung menuju Gedung SMP Negeri 5 Lahat guna melakukan persiapan anjang sana ke beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Lahat. Pada kegiatan ini juga diselipkan pemberian bantuan ke salah satu guru penderita kanker otak yang saat ini menderita kebutaan di kedua bola matanya, Erna Lestari di jalan Pertiwi, Srinanti Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, M.M pada awak media mengatakan melalui perayaan Hari Guru Nasional ke-26 dan Hari PGRI ke-74 tahun 2019 diharapkan para guru yang berada di Kabupaten Lahat mampu meningkatkan Peran strategis mereka dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

“Melalui perayaan Hari Guru Nasional ke 62 dan Hari PGRI ke 74 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 mendatang kita harapkan mereka sebagai guru sekaligus pendidik yang ada di Lahat mampu menciptakan anak-anak indonesia yang berprestasi,” ujar Suhirdin.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater