Kecil Kecil Peduli Sesama, Siswa Bimbel Al-Lathif Keliling Kampung Demi Bantu Pak Heri

Sabtu, 23-November-2019, 08:56


Tanjung Payang – Siswa Bimbel Al Lathif yang berlokasi di Dusun 3 Desa Tanjung payang, Kecamatan Lahat Selatan, melakukan kegiatan penggalangan donasi kepada warga sekitar atau tetangga mereka. Kegiatan ini tercetus sebagai rasa kepedulian terhadap seorang penderita tumor ganas, Heri, yang kini masih menanti uluran tangan para penderma.

Nurul Ayu Lathif selaku pendidik di Bimbel Al Lathif mengisahkan bahwa kegiatan penggalangan donasi ini bermula dari sebuah obrolan antara dirinya dengan para siswanya.

“Bermula dari obrolan dengan anak-anak Bimbel tentang penyakit yang diderita Pak Heri. Ternyata anak-anak banyak yang merasa iba dengan kondisi Pak Heri. Lalu tercetuslah ide untuk memberikan bantuan dana. Awalnya hanya ingin memberikan apa yang di saku anak-anak Bimbel. Tetapi ada salah satu anak yang berinisiatif untuk meminta sumbangan kepada warga sekitar. Lalu kami bahas teknisnya dan akhirnya mereka pun turun langsung ke warga untuk mengumpulkan sumbangan,” beber Nurul Ayu Lathif. Sabtu (23/11).

Menurut Nurul, sebelum dilaksanakan ia menyarankan para siswanya untuk meminta izin kepada orang tua dan sekaligus meminta sumbangan pertama kali ke orang tua masing-masing.

Para anak-anak Bimbel kelas sore yang berjumlah 15 orang ini berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp. Rp.307.500,-

“Sepulangnya mengumpulkan dana tersebut mereka bercerita pengalaman pertama mereka mengumpulkan dana dalam kegiatan membantu sesama. Terpancar perasaan bangganya yang telah dirasakan setelah melakukan penggalangan dana ini,” tambah Nurul.

Begitulah, rasa kemanusiaan adalah milik kita semua. Tidak perduli dari dan oleh siapa juga tidak perduli untuk siapa.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater