Kades Belum Diberhentikan, Warga Desa Tanjung Kurung Ilir Akan Aksi Damai

Jumat, 22-November-2019, 19:29


Lahat – Menindak lanjuti terkait ketidak puasan masyarakat atas kinerja kepala desa mereka, BPD Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat mendatangi Pemkab Lahat. Mereka menuntut agar pengunduran diri Kepala Desa mereka yang sudah diajukan beserta pernyataan permintaan pemecatan dari masyarakat menemui kepastian.

Sebelumnya, Yuliansyah Putrawan selaku Kepala Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat telah memberikan pernyataan mengundurkan diri di dalam sebuah surat bermaterai. Namun surat pengunduran tersebut belum ada tindakan dari instansi terkait dan Pemkab Lahat.

Para BPD yang hari ini mendatang Pemkab Lahat langsung oleh Ketua BPD Desa Tanjung Kurung Ilir Astrawansyah bersama Wakil Maspin Effendi, Sekretaris Marlina dan anggota Iwan Juliawan, dan Dirliansyah

Dirliansyah saat dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan bahwa tuntutan mereka atas permasalahan ini sudah terlalu berlarut. Hingga masyarakat memutuskan untuk melakukan aksi damai.

“Dengan tidak adanya kepastian masyarakat jadi mendesak ke kita selaku BPD. Terakhir kami masukkan laporan pada bulan Oktober ke DPMD dan tanggapan DPMD tunggu sampai November. Saat ditanyakan lagi sudah dilemparkan ke Inspektorat. Sebelumnya kita juga sudah menemui Wabup hingga hari ini kami datang lagi tetapi masih tidak ada kepastian. Dari itu kami tidak bisa lagi menahan warga desa yang akan melakukan aksi damai pada tanggal 25 mendatang,” ucap Dirliansyah. Jumat (22/11).

Ada banyak point yang menjadi tuntutan dari masyarakat Desa Tanjung Kurung Ilir. Sebagian besar tentang penyalah gunaan dana desa. Terkait aksi damai, saat ini warga Desa Tanjung Kurung Ilir juga telah memasukkan surat pemberitahuan ke Polres Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater