Dugaan Gratifikasi Dana Desa di Kecamatan Kikim Timur Dalam Proses Pihak Inspektorat

Selasa, 12-November-2019, 17:47


Lahat – Dugaan gratifikasi Dana Desa yang melibatkan banyak pihak/institusi di Kecamatan Kikim Timur kini terus didalami oleh Inspektorat Lahat. Pihak Inspektorat terus memanggil pihak terkait demi menelaah kasus ini.

Yunizar Rahman selaku PLT Kepala Inspektur dari Inspektorat Lahat menerangkan hal ini saat dihubungi melalui ponselnya. Bahkan, besok juga masih ada pihak yang akan mereka panggil.

“Pemeriksaan masih berjalan Pak. Sementara laporan telaah sudah disampaikan ke atasan Pak. Besok masih akan ada pemanggilan,” ujar Yunizar Rahman. Selasa (12/11).

Saat ditanya siapa saja yang sudah dipanggil, Yunizar tidak memberi tahu secara detail. Dengan alasan datanya ada pada tim penelaah. Hanya saja menurutnya sudah banyak yang dipanggil.

“Itu ada dengan tim, Pak. Saya lupa tapi sudah cukup banyak, Pak,” jawabnya.

Tentang apakah data pemeriksaan sudah ditangan Sekda, Yunizar mengatakan bahwa saat ini masih melengkapi data. Namun, sudah pernah disampaikan.

“Laporan telaah sementara belum. Laporan lengkap sudah pernah disampaikan / kalau laporan lengkap nanti bila sudah selesai. Tim ini juga mengerjakan target pemeriksaan yang lain. Nanti bila ada perkembangan selanjutnya kami sampaikan lewat Pak Sekda,” pungkasnya.

Warga Kabupaten Lahat berharap banyak agar dugaan gratifikasi ini segera terkuak. Seperti yang diungkapkan Dedi Firmansyah warga kawasan Sekip.

“Kito nunggu nian dan berharap Inspektorat segera mengabarkan hasil dari pemeriksaan dugaan kasus ini. Apo Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sudah di kejaksaan atau cak mano. Pastinyo hasilnyo pengen tau nian kami,” ucap Dedi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater