SD Negeri 17 Kikim Timur Ketadangan Tim Asesor Akreditasi

Penilaian Akreditasi Sudah Berjalan Dua Hari

Jumat, 8-November-2019, 21:25


LAHAT ONLINE, Cempaka sakti – SD Negeri 17 Kikim Timur mengadakan akreditasi yang di hadiri oleh Tim Asesor, Badan Akreditasi Nasional Sumatera Selatan, Jumat (8/11).

Saat di konfirmasi, Kepala SD Negeri 17 Kikim Timur, Sumarno menuturkan acara aksesori akreditasi sekolah di SD Negeri 17 Kikim Timur ini dilaksanakan selama 2 hari. Mulai tanggal 7 sampai tanggal 8 dan hari ini yang kedua atau hari terakhir.

“Harapannya kami, karena asesor akreditasi menentukan sekolah di masa depan, jadi kalau sekolah tidak terakreditasi akan menemukan kendala bahkan bisa juga tidak terfokus sekolah untuk kemasa depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asesor Akreditasi, Heri Darmusi mengatakan SD Negeri 17 Kikim Timur ini lumayan bagus walaupun tempatnya di pelosok dengan di pimpin Kepala sekolah yang luar biasa.

“Kebetulan kami dari asesor pam s.m, dari propinsi sumatera selatan, selama 2 hari akreditasi, sudah melihat lapang standar, kemudian gurunya mengajar, nanti ada penilaian terakhir. Hari ini mengakteditasi gurunya jadi 2 kelas atas, bawah, tujuan akreditasi ini, untuk menentukan nasib sekolah,” katanya.

“Jadi kalau nilai sekolahnya D, berarti dibawah 71, tidak terakteditasi. Kalau tidak terakreditasi, di diakomendasikan sekolahnya dibetder dan Dana Operasional Sekolah ditunda atau tidak akan cair, karna sekolah tidak memenuhi syarat. Kalau sekolah dapat nilai B atau A, bisa saja menjadi sekolah model,” pungkasnya.(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater