Pemerintah Desa Negeri Agung Adakan Musdes

Rabu, 6-November-2019, 16:19


Negeri Agung – Dalam rangka regulasi pembangunan desa melalui penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat hari ini melaksanakan Musyawarah Desa di Kantor Kepala Desa.

Dalam sambutannya Camat Merapi Barat yang diwakili Kasi Ekobang Adie Candra, SE menyampaikah bahwa apa yang dilakukan adalah selain menyerap aspirasi atau usulan masyarakat sehingga musdes ini bisa menjadi acuan bagi pemerintah dalam proses pembangunan desa di desa negeri agung.

Sementara Risman selaku Kepala Desa Negeri Agung dalam sambutannya berharap masyarakat dapat mengusulkan yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak sehingga apa yang diusulkan nanti dapat menjadi prioritas yang bisa dibangunkan di desa.

“Kita silakan usulkan atau ajukan yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.
Tetapi perlu kami sampaikan juga selain usulan prioritas bagi masyarakat kita juga harus mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah yaitu pencegahan, penanggulangan Stanting dan Perpustakaan Desa,” ujar kades menyampaikan.

Perwakilan dari masyarakat, Marui, yang merupakan perwakilan dari dusun 1 mengusulkan agar di desa mereka dibangun sarana pengelolaan air bersih.

“Jadi pacak kite manfaatkah aliran Ayek Lematang. Dimtu penanggulangan sampah warga mangke dide capakkah sampai sembarangan ujar utusan perwakilan masyarakat yang semangat mengusulkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ruslan, selaku Ketua BPD, berharap setelah semua usulan dari masyarakat direkap, nanti rekap usulan ini akan kita beri nilai yang mana yang menjadi prioritas untuk dianggarkan dalam dana desa.

“Dengan cara masing-masing peserta musyawarah kami berikan selebaran penilaian dan nantinya masyarakat bisa memberikan nilai dan semua penilaian itu kami rekap dan kami hitung, sehingga dapat rangkuman dari keputusan terbanyak yang mana usulan yang menjadi prioritas,” ujar Ruslan dan Bagasman selaku BPD Desa Negeri Agung menjelaskan.

Musdes ini dihadiri Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang, Perwakilan Polsek, Perwakilan Keramil, Pendamping Desa, Pendamping Lokal desa, Tim Inovasi Desa, Tenaga Ahli P3MD, Perangkat Desa, PKK, BPD, Karang Taruna, Kader Posyandu, Kader KPM dan Unsur Masyarakat dan perwakilan perusahaan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater