SUBARDI: KEDEPAN KETUA PWI HARUS BERJUANG TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARTAWAN

Senin, 4-November-2019, 20:59


LAHAT – Sebagai wartawan senior Drs.Ahmad Subardi mengatakan upaya peningkatan kesejahteraan wartawan harus mejadi salah satu program prioritas PWI Kabupaten Lahat kedepan.

Ketika diwawancarai dikediamannya (5/11/2019) Subardi mengatakan bahwa Ketua PWI Kabupaten Lahat hasil konprensi bulan Nopember ini harus menjadikan kesejahteraan wartwan menjadi program prioritas, katanya.

Sebab semakin baik kesejahteraan wartawan dapat dipastikan kinerja wartawan akan lebih produktif dan perofisional dengan hasil kerja yang berkualitas.

Maka Untuk peningkatan kesejahteraan wartawan tersebut langkah pertama Ketua PWI harus melakukan komonikasi dengan pimpinan perusahaan pers tempat wartawan bekerja, disini pimpinan perusahan pers harus memberikan kepastian terkait kesejahteraan bagi wartawan yang bekerja diperusahaannya, pungkas Subardi.

Selain itu PWI harus memiliki sebentuk usaha patungan yang hasilnya nanti dapat dinikmati bersama, semisal Usaha percetakan, koperasi dan usaha lainnya yang dimungkinkan,katanya.

Selanjutnya bagi wartawan yang sudah berkeluarga dan istrinya sebagai ibu rumah tangga maka PWI harus mendorong agar keluarga wartawan tersebut memiliki usaha sendiri, misalnya usaha kuliner, warung manisan dan lainnya, katanya.

Dengan demikian wartawan tidak semata mata hanya mengharapkan pengahasilan dari profisinya sebagai wartawan saja, dengan didorong kemandirian ekonomi maka wartawan dapat bekerja lebih produktif, katanya.

Tentu meujudkan rencana seperti itu diperlukan dana yang cukup, maka disinilah Ketua PWI harus melakukan kometmen kerjasama dengan pemerintah daerah dan Badan usaha, sehingga usaha yang dibangun PWI dapat menjadi usaha binaan, ujar mantan wk ketua DPRD Lahat ini( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater