Pelajar Berprestasi Kecanduan Game Online

Senin, 4-November-2019, 15:33


LAHAT ONLINE, TEBING SAGE – Arus globalisasi yang semakin tak terkendali, bila kita tidak bisa memfilter mana yang positif dan mana negatif kita akan terbawa arus menjerumuskan bahkan akan hilang masa depan.

Safwan Yahya MPd kepala sekolah SMAN 5 Lahat ketika di bincangi Awak Media mengatakan ” Baru- baru ini ada siswa kami bernama YK 17 tahun murid pindahan SMA Santo Yosef kelas XI mengidap penyakit kecanduan Handphone.

Agar masalah ini tidak meluas kepada murid- murid yang lain, anak tersebut sudah kami pindahkan kesekolah lain. Ujar Safwan.

Padahal YK adalah pelajar berprestasi, beliau selalu menggadakan razia Handpone, apakah ada konten Game Online, atau konten yang dilarang lainnya.

Safwan Yahya MPd selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Lahat, berpesan penggunaan ponsel harus pro aktif kita orang tua terhadap anak, pengawasan dan harus ada interaksi di dunia nyata. Karena kadang yang terjadi itu kan terlalu asyik dengan ponsel atau gadget akhirnya membuat lupa segalanya dan inilah terjadi anak tersebut menyimpang ” tandas Kepsek.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater