ODGJ Ditemukan Terbujur Kaku Tanpa Busana

Senin, 4-November-2019, 13:24


LAHAT – Warga Desa Manggul tepatnya di Jalan Lintas Tengah Dusun IV mendadak berhamburan keluar. Pasalnya, sesosok mayat berjenis kelamin laki laki ditemukan sudah tergeletak tak bernyawa tanpa busana. Senin, (04.11.2019).

Penemuan jasad ini pertama kali di temukan Eka Purnama Sari warga seputaran ditemukannya jasad yang nampak sudah dikerubungi semut tersebut.

Pantauan di lapangan, usai beberapa menit adanya temuan jasad tersebut, satuan kepolisian Polsek Kota Lahat Polres Lahat sampai di TKP. Disaksikan warga lokasi ini langsung dipasang garis polisi (Police line).

Team Indentifikasi dari Polres Lahat sampai ke TKP langsung melakukan olah TKP, jasad yang diperkirakan berusia 65 tahun ini langsung diambil sample sidik jarinya.

Selanjutnya, jasad langsung di bawa ke RSUD Lahat menggunakan Ambulance milik Polres Lahat guna proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi di lapangan menyebutkan, 10 hari sebelumnya korban memang sering terlihat di TKP dan diduga kuat ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan menjadikan TKP untuk tidur tiduran.

“Sebelum ditemukan hari ini dengan posisi sudah tak bernyawa, dio ni (jasad) lah 10 hari di seputaran ini, yang nemuke jasad ni istri aku pertamo kali pas dio nak ke Pasar, sekitar jam tujuh tadi pagi,” Ujar Jepin suami Eka saksi pertama kali melihat mayat dimakud.

Ipda Hamdani Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat didampingi Aipda Diaz Tampubolon Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Lahat dibincangi di lokasi, menjelaskan pihaknya pertama kali menerima laporan adanya penemuan jasad ini dari warga setempat. Selanjutnya, dikatakan Hamdani dirinya bersama team langsung ke TKP dan dibantu team Identifikasi Polres Lahat melakukan proses olah TKP dan mencari keterangan saksi saksi.

“Mendapat laporan dari masyarakat adanya penemuan mayat ini, kita langsung ke TKP dan mencari keterangan saksi saksi dan bukti bukti penunjang lainnya guna proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Dijelaskan kembali, dari pemeriksaan di lokasi, di tubuh korban tidak ditemui adanya tanda tanda kekerasan. Diduga kuat Mr X (orang tanpa identitas) meninggal karena sakit.

“Hingga saat ini tidak ada kita temukan tanda tanda kekerasan, nanti akan kita cek ulang di RSUD Lahat,” Pungkasnya. (WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 14:06

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KIKIM AREA (2)

selengkapnya..

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 13:36

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KKA

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater