LAMPU JALAN MATI, DESA SUKA CINTA “BEHAKAP”

Minggu, 3-November-2019, 19:58


Suka Cinta – Lampu jalan merupakan salah satu fasilitas umun yang sangat bermanfaat dan berpengaruh di masyarakat. Bayangkan jika daerah perkotaan tanpa lampu jalan di malam hari, tentunya akan gelap gulita karena itu lampu jalan sangat dibutuhkan pengguna jalan. Selain itu berdampak pada keamanan di masyarakat, tentunya jika suasana terang mulai dari jalan sampai masuk ke perkampungan akan mengurangi resiko kejahatan dan pencurian. (Minggu, 03 November 2019)

Di Kabupaten Lahat hampir setiap daerah telah terpasang lampu jalan, dan dalam kondisi yang baik. Namun masih ada saja daerah yang bermasalah dengan lampu jalan, yaitu matinya lampu jalan di malam hari. Seperti malam hari ini, sepanjang jalan lintas di Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat lampu jalan mati total.

Keadaan tersebut membuat jalan di suka cinta menjadi gelap dan hanya mengandalkan lampu kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Hal ini membuat warga sekitar mengeluh.

Menurut, Sonya ada 3 hal yang menjadi keluhan warga jika lampu jalan mati :
1. Sepanjang area jalan menjadi gelap
2. Bahaya kejahatan dan pencurian
3. Bahaya kecelakaan bagi kendaraan yang tidak ada lampu atau lampu redup

Sementara, salah satu warga setempat membenarkan bahwa malam hari ini lampu jalan mati total. “Ya, benar lampu jalan malam hari ini mati kak, mulai dari pangkal desa sampai ujung desa mati total” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI