Dugaan Skripsi Ngupah Dosen, H Mim Haimi Kecam STIE Serelo

Jumat, 1-November-2019, 19:04


LAHAT ONLINE, LAHAT – Adanya dugaan skripsi mahasiswa yang di buat oleh dosen kampus STIE Serelo Lahat yang di bongkar mantan asisten dosennya sendiri, kini kian berhembus kencang.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Komisi IV, yang membidangi dunia pendidikan, H Mim Haimi SE MM mengecam hal tersebut, jika benar terjadi.

Menurutnya, membuatkan mahasiswa skripsi atau mengupah ke dosen merupakan hal yang tidak dibenarkan, karena kewajiban mahasiswa itu sendiri yang harus membuat skripsi sebagai syarat untuk lulus kuliah.

“Tidak boleh, karena yang membuat skripsi kan mahasiswa itu sendiri, tidak bisa di wakilkan ke siapa pun. Kalau terbukti, harusnya kena sanksi,” ujar politi Golkar tersebut.

Lebih lanjut, Mim Haimi menegaskan bahwa dalam pembuatan skripsi harus di buat sendiri, karena dalam pembuatan skripsi ada dosen pembimbing yang bertugas memperbaiki skripsi apabila ada kesalahan.

“Kami dari komisi IV DPRD Kabupaten Lahat jelas mengecam hal tersebut. Karena buat apa tugas dosen pembimbing atau pengawas skripsi, yang tugas mereka mencoret coret skripsi mahasiswa apabila ada kesalahan untuk diperbaiki kembali,” tandasnya.

Dengan adanya dugaan tersebut, jelas mencoreng nama baik STIE Serelo Lahat dan meragukan lulusan STIE Serelo Lahat apakah benar benar berkompensi atau hanya sekedar lulus tanpa ada isi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater